Terms and Conditions

Terms and Conditions
 
Syarat dan Ketentuan Penjualan

1.Jam Operasional Layanan
 ①Penggunaan layanan ini dapat dilakukan setiap hari 24 jam sepanjang tahun kecuali saat terjadi penundaan sementara akibat gangguan teknis
 ②Perusahaan dapat menetapkan kategori tertentu dan menentukan waktu penggunaan layanan terhadap kategori tersebut.
2.Kewajiban dan Tanggung Jawab pengguna terhadap Penggunaan Layanan
  Setiap risiko kesalahpahaman, kesalahan, kerusakan, biaya atau kerugian yang diakibatkan dari penggunaan layanan yang disediakan perusahaan secara normal, adalah sepenuhnya risiko pengguna sendiri dan bukan merupakan tanggung jawab perusahaan.

3.Pengelolaan Transmisi Pengiriman dan Penerimaan "MAUVO"
 ①Data Pengiriman "MAUVO" dapat dicek melalui halaman MyPage pada website atau layanan customer service. 
 ②Data Penerimaan "MAUVO" dapat dicek melalui halaman MyPage pada website, layanan customer service, atau URL yang dikirimkan melalui mobile messenger. 
 ③Perusahaan tidak bertanggung jawab atas kerugian yang terjadi akibat kesalahan pengguna berkaitan dengan kebocoran informasi data pengiriman dan/atau data penerimaan "MAUVO".
4.Penggunaan "MAUVO"
 ①Perusahaan tidak bertanggung jawab apabila produk yang dirujuk "MAUVO" ternyata tidak tersedia/ sold out di beberapa tempat penukaran kupon.
 ②Apabila kupon "MAUVO" tidak sengaja terhapus setelah dikirimkan, pengguna dapat meminta pengiriman ulang kupon melalui layanan internet kabel dan nirkabel ataupun melalui layanan customer service. Akan tetapi, jumlah pengiriman ulang dapat memiliki batas tertentu.
 ③Apabila pengguna salah memasukkan informasi penerima, seperti: alamat e-mail, no. telp, atau nama (user id) di mobile messenger sehingga kupon digital "MAUVO" terkirim ke nomor yang salah dan digunakan oleh penerima kupon, perusahaan tidak bertanggung jawab atas hal tersebut. Namun, apabila pengguna melaporkan kesalahan pengiriman ke layanan customer service sebelum kupon tersebut dipakai dan mengubah informasi yang dibutuhkan, kupon "MAUVO" dapat dikirimkan ke penerima yang seharusnya.
 ④Masa berlaku kupon "MAUVO" umumnya adalah 60 hari setelah diterbitkan, tetapi bila kupon “MAUVO” merupakan voucher berupa nominal angka tertentu, maka masa berlakunya terhitung 90 hari dari tanggal penerbitan kupon. Tetapi, masa berlaku kupon dapat berbeda untuk produk promo tertentu.
 ⑤Kupon "MAUVO" yang sudah lewat masa berlakunya dianggap hangus.
 ⑥Bila kupon tidak dapat digunakan karena terjadi perubahan kebijakan merchant (tempat penukaran produk), maka pengembalian uang (refund) dapat dilaksanakan sesuai pasal 7.

5.Pembatasan Penggunaan "MAUVO"
 ①Penukaran kupon "MAUVO" dapat dibatasi sebagian atau seluruhnya apabila terjadi kasus berikut ini:
  (1)Layanan tidak dapat diberikan karena kontrak perusahaan dengan merchant penukaran kupon berakhir atau alasan sejenis.
  (2)Pada saat kupon “MAUVO” yang ingin ditukarkan merupakan kupon yang didapat secara illegal dari penjualan kembali/ resale atau pengiriman kembali oleh pengirim lain selain pihak perusahaan.
  (3)Pada saat kupon “MAUVO” yang digunakan dibeli menggunakan metode pembayaran yang melibatkan aksi peniruan identitas.
  (4)Pada saat terjadi force majeure, seperti bencana alam, keadaan darurat nasional, dll.
  (5)Pada saat terjadi kondisi pembatasan penukaran kupon “MAUVO” lainnya yang ditentukan oleh syarat dan ketentuan ini.
 ②Bila penukaran kupon tidak dapat dilakukan karena terjadi masalah komputasi atau karena kesalahan perusahaan lainnya, perusahaan akan memperpanjang masa berlaku kupon selama periode di mana kupon tidak bisa ditukarkan atau mengembalikan uang (refund) sesuai aturan di pasal 7
6.Perantara Pengiriman Barang
 ①Perusahaan dapat menjadi perantara pengiriman produk yang ditetapkan dalam kupon “MAUVO” apabila terdapat permintaan dari pengguna atau penerima.
 ②Bila pengguna atau penerima meminta jasa perantara pengiriman produk seperti ini, maka penukaran kupon “MAUVO” dianggap telah dilaksanakan dan selanjutnya hal yang terkait pengembalian barang mengikuti pasal 7 ayat 7.
Pembatalan Pembelian, Pengembalian Uang (Refund), Ganti Rugi, dll
7.Pembatalan Order dan Refund
 ①Pengguna bisa membatalkan pembelian kupon “MAUVO” selama kupon itu masih dalam masa berlaku dan penerima kupon belum menukarkan kupon tersebut..
 ②Pengguna dapat meminta pengembalian uang atas kupon “MAUVO” yang masih dalam masa berlaku melalui situs layanan “MAUVO” atau layanan customer service bila memenuhi kondisi di bawah ini:
  (1)Apabila pengiriman kupon lewat SMS tidak terlaksana secara normal karena kesalahan sistem
  (2)Saat pemesanan barang (order) hanya terjadi pembayaran kupon, namu kupon tidak terkirim karena masalah jaringan
  (3)Penerima tidak dapat menukarkan kupon di seluruh tempat penukaran kupon
  (4)Bila isi produk berbeda dengan iklan/ penjelasan/ isi kontrak, maka refund dapat dilakukan dalam jangka waktu dua bulan sejak hari penerimaan barang, atau dalam 30 hari sejak hal tersebut diketahui/ dapat diketahui
  (5)Pengembalian uang atas kupon diskon atau kupon yang terbit melalui kesepakatan dengan perusahaan tertentu dapat dibatasi.
 ③Bila pengguna yang disebutkan di ayat 1 melakukan refund maka ia menjadi penerima dana utama atas pengembalian uang dan dalam kondisi seperti ini, perusahaan akan melakukan verifikasi melalui telepon atau SMS terlebih dahulu.
 ④Pada dasarnya tindak lanjut dari proses pembatalan order dan refund adalah pengembalian dalam bentuk uang tunai. Namun, ketika pengembalian dalam bentuk uang tunai sulit dilakukan (karena sifat dari metode pembayaran), maka pengembalian uang dapat berupa cash.
 ⑤Pembatalan order dan refund tidak bisa dilakukan dalam kondisi:
  (1)Kupon yang dibeli sudah ditukar di tempat penukaran kupon
  (2)Kupon sudah ditukar oleh penerima yang secara tidak sengaja mendapat kupon “MAUVO” karena pengguna salah memasukkan informasi penerima (alamat e-mail, no. telp, nama id mobile messenger)
  (3)Kupon dikirim bukan secara langsung melalui channel penjualan perusahaan atau pihak yang berafiliasi dengan perusahaan
 ⑥Terhadap kupon nominal sekali pakai ”MAUVO" yang saat ditukarkan pertama kali tidak digunakan seluruhnya, masa berlakunya tidak bisa diperpanjang dan nominal yang tersisa tidak dapat dikembalikan.
 ⑦Produk yang dikirimkan perusahaan kepada pengguna maupun penerima dapat dikembalikan atau ditukar dalam waktu 7 hari setelah pembelian kupon “MAUVO” (bagi pengguna) atau 7 hari setelah penerimaan barang (bagi penerima). Kecuali, dalam kondisi di bawah ini, pengembalian atau penukaran barang tidak dapat dilakukan:
  (1)Barang rusak atau hilang akibat kelalaian pengguna atau penerima (pengecualian untuk tindakan, seperti merusak kemasan, yang dilakukan dalam upaya mengecek keadaan barang)
  (2)Nilai produk sudah berkurang secara signifikan karena sudah digunakan/ dikonsumsi sebagian oleh pengguna.
  (3)Nilai produk sudah berkurang secara signifikan karena berjalannya waktu hingga tidak memungkinkan untuk dilakukan resale / penjualan kembali.
  (4)Terjadi kerusakan kemasan produk asli pada saat bisa replikasi produk yang memiliki fungsi yang sama memungkinkan.
8.Ganti Rugi
 ①Pengguna harus mengganti kerugian yang dialami perusahaan bila kerugian tersebut terjadi karena pengguna melanggar syarat dan ketentuan yang berlaku.
 ②Bila terjadi kasus hukum akibat pengguna yang menggunakan layanan ini secara illegal ataupun dengan melanggar syarat dan ketentuan yang berlaku, perusahaan tidak bertanggung jawab atas kerugian yang ditimbulkan pengguna, dan bila perusahaan mengalami kerugian, kerugian ini ditanggung oleh pengguna.