Privacy policy
Privacy policy
Syarat dan Ketentuan Penggunaan
Selamat datang di layanan kupon digital, “MAUVO”. Silahkan membaca Syarat Penggunaan ini dengan seksama. Syarat dan ketentuan di bawah ini mengatur hak dan kewajiban, serta hal-hal lain yang berkaitan antara pengguna dan penyedia layanan kupon digital “MAUVO”, PT.Global Media Hub
1.Penerapan Syarat dan Ketentuan
Dengan menekan tombol “Setuju” terhadap pertanyaan “Apakah Anda setuju dengan syarat dan kondisi di atas?” pada saat melakukan registrasi untuk menggunakan layanan ini, pengguna dianggap telah menyetujui semua syarat dan ketentuan berikut ini. Syarat dan ketentuan di bawah ini berlaku saat perusahaan menyetujui permohonan pengguna.
2.Pembatasan Penggunaan Layanan
Dalam kasus di bawah ini, perusahaan berhak untuk membatasi atau menghentikan transmisi layanan “MAUVO” kepada pengguna:
①Pada saat layanan tidak dapat disediakan sebagai akibat terjadinya gangguan teknis, seperti gangguan dan pemeliharaan mesin penyedia layanan, pemadaman listrik, padatnya lalu lintas internet, dsb
②Pada saat pengguna menggunakan layanan atas nama orang lain
③Pada saat layanan ingin digunakan dengan melanggar kebijakan perusahaan dan/atau syarat dan ketentuan yang ada.
④Pada saat pengguna mengganggu kelancaran sistem layanan ini secra tidak sah
⑤Pada saat pengguna mengalami gangguan layanan telepon selular, seperti pemutusan atau penghentian layanan telepon selular, pemakaian biaya data yang melebihi batas, dll.
⑥Pada saat perusahaan lain tidak memenuhi syarat dan ketentuan yang ditentukan
Apabila terjadi pembatasan atau penghentian layanan dengan alasan di atas, perusahaan akan memberitahukan hal ini terlebih dahulu kepada pengguna dengan cara yang disebutkan pada pasal 7. Namun, hal ini tidak berlaku apabila layanan terhenti disebabkan oleh hal-hal yang berada diluar kontrol perusahaan (kegagalan disk yang bukan merupakan kesalahan perusahaan, sistem down, dll)
3.Perubahan Kebijakan
①Perusahaan dapat sewaktu-waktu mengubah syarat dan ketentuan yang ada. Saat terjadi perubahan syarat dan ketentuan, tanggal efektif berlakunya aturan baru dan alasan perubahan akan disertakan dan diberitahukan 7 hari sebelumnya. Akan tetapi, bila perubahan tersebut menyangkut aturan penting tentang hak atau kewajiban pengguna maka pemberitahuan akan dilakukan 30 hari sebelum tanggal efektif berlakunya aturan baru dan disampaikan kepada individu melalui e-mail, SMS, dll. Apabila tidak terdapat kontak pengguna atau pengguna tidak mengganti no. kontak setelah melakukan perubahan no. kontak, maka pemberitahuan pada halaman pemberitahuan di layanan MAUVO dapat dianggap menggantikan pemberitahuan secara individu.
②Pengguna yang tidak menyetujui perubahan syarat dan ketentuan baru, pengguna dapat memohon untuk menghentikan penggunaan layanan ini. Apabila sampai pada tanggal efektif berlakunya syarat dan ketentuan baru pengguna tidak menyatakan ketidaksetujuannya secara tertulis, maka pengguna dianggap menyetujui perubahan tersebut.
①Perusahaan dapat sewaktu-waktu mengubah syarat dan ketentuan yang ada. Saat terjadi perubahan syarat dan ketentuan, tanggal efektif berlakunya aturan baru dan alasan perubahan akan disertakan dan diberitahukan 7 hari sebelumnya. Akan tetapi, bila perubahan tersebut menyangkut aturan penting tentang hak atau kewajiban pengguna maka pemberitahuan akan dilakukan 30 hari sebelum tanggal efektif berlakunya aturan baru dan disampaikan kepada individu melalui e-mail, SMS, dll. Apabila tidak terdapat kontak pengguna atau pengguna tidak mengganti no. kontak setelah melakukan perubahan no. kontak, maka pemberitahuan pada halaman pemberitahuan di layanan MAUVO dapat dianggap menggantikan pemberitahuan secara individu.
②Pengguna yang tidak menyetujui perubahan syarat dan ketentuan baru, pengguna dapat memohon untuk menghentikan penggunaan layanan ini. Apabila sampai pada tanggal efektif berlakunya syarat dan ketentuan baru pengguna tidak menyatakan ketidaksetujuannya secara tertulis, maka pengguna dianggap menyetujui perubahan tersebut.
4.Hal-hal di Luar Syarat dan Ketentuan
Hal-hal yang belum diatur dalam ketentuan ini akan diatur sesuai dengan undang-undang tentang perlindungan konsumen dan rincian petunjuk layanan yang dibuat oleh perusahaan.
Hal-hal yang belum diatur dalam ketentuan ini akan diatur sesuai dengan undang-undang tentang perlindungan konsumen dan rincian petunjuk layanan yang dibuat oleh perusahaan.
Tata Cara Registrasi Pengguna
5.Registrasi Pengguna
①Pengguna dapat mendaftar secara gratis dengan mengisi data diri sesuai form pendaftaran/registrasi dan menyatakan persetujuannya terhadap syarat dan ketentuan yang berlaku.
②Pengguna yang mendaftar sesuai ayat 1 di atas akan terdaftar menjadi anggota apabila tidak termasuk dalam kategori berikut:
(1)Pendaftar sebelumnya pernah kehilangan keanggotaannya seperti yang disebutkan pada pasal 5. Namun, terdapat pengecualian bila pendaftar sudah lebih dari tiga tahun kehilangan keanggotaannya. Pendaftar semacam ini bisa mendaftar kembali menjadi anggota.
(2)Pendaftar memasukkan informasi palsu atau informasi yang tidak lengkap
(3)Pendaftar dinilai memberikan gangguan yang signifikan terhadap teknis perusahaan
③Proses pendaftaran selesai saat persetujuan permohonan pendaftaran sampai kepada pengguna.
④Anggota harus secepatnya menyampaikan kepada perusahaan apabila terjadi perubahan data keanggotaan.
⑤Anggota yang berusia di bawah 14 tahun dapat menjadi anggota bila setelah melakukan registrasi, wali dari yang bersangkutan menyetujui syarat dan ketentuan layanan ini..
5.Registrasi Pengguna
①Pengguna dapat mendaftar secara gratis dengan mengisi data diri sesuai form pendaftaran/registrasi dan menyatakan persetujuannya terhadap syarat dan ketentuan yang berlaku.
②Pengguna yang mendaftar sesuai ayat 1 di atas akan terdaftar menjadi anggota apabila tidak termasuk dalam kategori berikut:
(1)Pendaftar sebelumnya pernah kehilangan keanggotaannya seperti yang disebutkan pada pasal 5. Namun, terdapat pengecualian bila pendaftar sudah lebih dari tiga tahun kehilangan keanggotaannya. Pendaftar semacam ini bisa mendaftar kembali menjadi anggota.
(2)Pendaftar memasukkan informasi palsu atau informasi yang tidak lengkap
(3)Pendaftar dinilai memberikan gangguan yang signifikan terhadap teknis perusahaan
③Proses pendaftaran selesai saat persetujuan permohonan pendaftaran sampai kepada pengguna.
④Anggota harus secepatnya menyampaikan kepada perusahaan apabila terjadi perubahan data keanggotaan.
⑤Anggota yang berusia di bawah 14 tahun dapat menjadi anggota bila setelah melakukan registrasi, wali dari yang bersangkutan menyetujui syarat dan ketentuan layanan ini..
6.Pengunduran diri atas Keanggotaan & Pembatasan Penggunaan
①Anggota yang ingin menghentikan penggunaan layanan ini dapat mengajukan permohonan pengunduran diri melalui website MAUVO (MAUVO.com) atau melalui layanan pelanggan.
②Setelah melakukan pengunduran diri, anggota tersebut tidak berhak menghapus posting yang pernah ditulis. Namun, perusahaan berhak menghapus posting dari anggota tersebut.
③Bila anggota melanggar syarat dan ketentuan yang ada, maka terhadapnya dapat dilakukan pembatasan penggunaan layanan, maupun pembatalan kontrak penggunaan layanan.
④Anggota yang disebutkan pada pasal tiga di atas berhak mengajukan keberatan dan seandainya perusahaan menilai keberatan tersebut masuk akal maka keanggotaan dapat dikembalikan seperti semula.
①Anggota yang ingin menghentikan penggunaan layanan ini dapat mengajukan permohonan pengunduran diri melalui website MAUVO (MAUVO.com) atau melalui layanan pelanggan.
②Setelah melakukan pengunduran diri, anggota tersebut tidak berhak menghapus posting yang pernah ditulis. Namun, perusahaan berhak menghapus posting dari anggota tersebut.
③Bila anggota melanggar syarat dan ketentuan yang ada, maka terhadapnya dapat dilakukan pembatasan penggunaan layanan, maupun pembatalan kontrak penggunaan layanan.
④Anggota yang disebutkan pada pasal tiga di atas berhak mengajukan keberatan dan seandainya perusahaan menilai keberatan tersebut masuk akal maka keanggotaan dapat dikembalikan seperti semula.
7.Pemberitahuan kepada Pengguna/Anggota
①Perusahaan dapat menyampaikan pemberitahuan kepada pengguna melalui E-mail, SMS, notifikasi aplikasi (PUSH), dll.
②Pemberitahuan yang disebarkan perusahaan kepada banyak anggota dianggap bisa menggantikan pemberitahuan individu.
①Perusahaan dapat menyampaikan pemberitahuan kepada pengguna melalui E-mail, SMS, notifikasi aplikasi (PUSH), dll.
②Pemberitahuan yang disebarkan perusahaan kepada banyak anggota dianggap bisa menggantikan pemberitahuan individu.
8.Penggunaan Komersial
Pengguna tidak diperkenankan untuk menyalin, menggunakan atau mengunduh semua informasi, tulisan, gambar, rekaman video, direktori, dokumen, database atau iklan yang ada di situs MAUVO.co.id dengan tujuan apapun termasuk di antaranya untuk menjual kembali atau menyebarkan kembali isi situs MAUVO.co.id.
9.Hak Kekayaan Intelektual
Perusahaan adalah pemilik sah semua hak atas situs dan isi dalam situs MAUVO.co.id, termasuk nama, ikon, dan logo terkait. Situs MAUVO.co.id dan isinya mencakup hak milik intelektual yang dilindungi oleh undang-undang hak cipta dan undang-undang yang melindungi kekayaan intelektual lainnya yang berlaku di seluruh dunia. Semua hak milik dan hak milik intelektual atas situs MAUVO.co.id dan isinya berada pada perusahaan.
10.Kebijakan Privasi
PT.Global Media Hub (selanjutnya disebut "Perusahaan") termasuk anak perusahaan dan afiliasi, menyediakan jasa melalui www.MAUVO.com (selanjutnya disebut sebagai "MAUVO") dan mematuhi Kebijakan Privasi berikut ini.
Kebijakan Privasi ini bertujuan untuk menjelaskan kepada Anda bagaimana kami menggunakan informasi pribadi yang dikumpulkan di situs. Silahkan membaca Kebijakan Privasi ini sebelum menggunakan situs atau mengirimkan informasi pribadi apapun. Dengan menggunakan Situs ini, Anda menerima praktek yang dijelaskan dalam kebijakan privasi. Pelaksanaan dari Kebijakan Privasi ini dapat berubah. Perubahan akan dimuat di halaman Situs ini.
①Pengumpulan Informasi
MAUVO mengumpulkan informasi dari anggota umum dan anggota perusahaan sebagai berikut saat melakukan registrasi secara tertulis maupun lewat telepon/fax, saat mengikuti event perusahaan, atau saat memberikan data kepada perusahaan lain yang berafiliasi.
< Anggota Umum >
- Data mandatori: nama, alamat e-mail, tanggal lahir, gender, no. handphone, data pembelian MAUVO (jumlah nominal transaksi, tanggal transaksi, metode pembayaran), alamat yang sering digunakan untuk pengiriman
- Data optional: no. rekening, alamat
< Anggota Perusahaan >
- Data mandatori: nama perusahaan, no. daftar perusahaan, nama representatif, no. representatif, no. handphone, alamat e-mail
②Penggunaan Perangkat Pengumpulan Data secara Otomatis
(1)Situs MAUVO dapat menggunakan cookie yang merupakan informasi teks yang disimpan pada komputer Anda oleh situs web yang Anda kunjungi. Bila pengunjung memasuki situs, dengan membaca cookie pengunjung, tanpa perlu memasukkan informasi tambahan, situs dapat disesuaikan bagi pengunjung.
(2)Informasi yang dikumpulkan perusahaaan melalui cookie: ID anggota, alamat IP, browser yang digunakan, dll. Informasi tersebut digunakan untuk:
- Menyediakan informasi yang disesuaikan dengan kepentingan individu
- Menganalisa frekuensi akses situs dan preferensi pengguna sehingga targeted marketing dapat dilakukan
- Menyediakan layanan yang disesuaikan saat individu mengakses situs di kemudian hari dengan melacak jejak informasi yang sering diakses pengunjung
- Sebagai ukuran untuk merestrukturisasi layanan dengan mempertimbangkan kebiasaan anggota
(3)Pengguna memiliki hak untuk memilih pemasangan cookie: apakah bersedia menerima semua cookie dari webbrowser, apakah saat cookie terpasang mendapat notifikasi tersendiri, atau menolak semua cookie. Tetapi, apabila pengguna menolak pemasangan cookie, bisa terjadi ketidaknyamanan dalam penggunaan atau penyediaan layanan.
(4)Cookie akan berakhir saat keluar dari web browser atau saat log out.
③Penanggung Jawab atas Pengelolaan Informasi Pribadi
(1)Perusahaan menjaga kerahasiaan informasi pribadi pengguna dan berusaha sebaik mungkin untuk tidak merusak, merugikan, ataupun membocorkannya. Tetapi, perusahaan tidak bertanggung jawab apabila hal –hal tersebut terjadi di luar kontrol perusahaan, seperti akibat hacking, dll.
(2)Perusahaan berusaha melayani pertanyaan pengguna mengenai perlindungan informasi pribadi sebaik-baiknya melalui layanan customer service. Apabila menginginkan konsultasi lebih lanjut dengan penanggung jawab atas perlindungan informasi pribadi, harap menghubungi:
[Penanggung jawab Umum] Business Support Head Hong Gil-dong
email: globalmediahub99@gmail.com
[Pengelola Informasi Pribadi] Manajer Hong Sil-sun
email: globalmediahub99@gmail.com
④Distribusi Informasi
MAUVO dapat membagi informasi pribadi yang bertujuan untuk memperluas layanan ataupun marketing. Dalam hal ini, kepatuhan mengenai perlindungan informasi pribadi, penjagaan kerahasiaan atas informasi pribadi, pelarangan penyebaran informasi pribadi kepada pihak ketiga, pertanggung jawaban bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, periode distribusi informasi, pengembalian kembali informasi pribadi setelah selesai, dll diatur dan perusahaan mengawasi agar pihak lainpun menjaga informasi semacam ini.
MAUVO dapat membagi informasi pribadi yang bertujuan untuk memperluas layanan ataupun marketing. Dalam hal ini, kepatuhan mengenai perlindungan informasi pribadi, penjagaan kerahasiaan atas informasi pribadi, pelarangan penyebaran informasi pribadi kepada pihak ketiga, pertanggung jawaban bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, periode distribusi informasi, pengembalian kembali informasi pribadi setelah selesai, dll diatur dan perusahaan mengawasi agar pihak lainpun menjaga informasi semacam ini.
Syarat dan Ketentuan Penjualan
1.Jam Operasional Layanan
①Penggunaan layanan ini dapat dilakukan setiap hari 24 jam sepanjang tahun kecuali saat terjadi penundaan sementara akibat gangguan teknis
②Perusahaan dapat menetapkan kategori tertentu dan menentukan waktu penggunaan layanan terhadap kategori tersebut.
1.Jam Operasional Layanan
①Penggunaan layanan ini dapat dilakukan setiap hari 24 jam sepanjang tahun kecuali saat terjadi penundaan sementara akibat gangguan teknis
②Perusahaan dapat menetapkan kategori tertentu dan menentukan waktu penggunaan layanan terhadap kategori tersebut.
2.Kewajiban dan Tanggung Jawab pengguna terhadap Penggunaan Layanan
Setiap risiko kesalahpahaman, kesalahan, kerusakan, biaya atau kerugian yang diakibatkan dari penggunaan layanan yang disediakan perusahaan secara normal, adalah sepenuhnya risiko pengguna sendiri dan bukan merupakan tanggung jawab perusahaan.
Setiap risiko kesalahpahaman, kesalahan, kerusakan, biaya atau kerugian yang diakibatkan dari penggunaan layanan yang disediakan perusahaan secara normal, adalah sepenuhnya risiko pengguna sendiri dan bukan merupakan tanggung jawab perusahaan.
3.Pengelolaan Transmisi Pengiriman dan Penerimaan "MAUVO"
①Data Pengiriman "MAUVO" dapat dicek melalui halaman MyPage pada website atau layanan customer service.
②Data Penerimaan "MAUVO" dapat dicek melalui halaman MyPage pada website, layanan customer service, atau URL yang dikirimkan melalui mobile messenger.
③Perusahaan tidak bertanggung jawab atas kerugian yang terjadi akibat kesalahan pengguna berkaitan dengan kebocoran informasi data pengiriman dan/atau data penerimaan "MAUVO".
4.Penggunaan "MAUVO"
①Perusahaan tidak bertanggung jawab apabila produk yang dirujuk "MAUVO" ternyata tidak tersedia/ sold out di beberapa tempat penukaran kupon.
②Apabila kupon "MAUVO" tidak sengaja terhapus setelah dikirimkan, pengguna dapat meminta pengiriman ulang kupon melalui layanan internet kabel dan nirkabel ataupun melalui layanan customer service. Akan tetapi, jumlah pengiriman ulang dapat memiliki batas tertentu.
③Apabila pengguna salah memasukkan informasi penerima, seperti: alamat e-mail, no. telp, atau nama (user id) di mobile messenger sehingga kupon digital "MAUVO" terkirim ke nomor yang salah dan digunakan oleh penerima kupon, perusahaan tidak bertanggung jawab atas hal tersebut. Namun, apabila pengguna melaporkan kesalahan pengiriman ke layanan customer service sebelum kupon tersebut dipakai dan mengubah informasi yang dibutuhkan, kupon "MAUVO" dapat dikirimkan ke penerima yang seharusnya.
④Masa berlaku kupon "MAUVO" umumnya adalah 60 hari setelah diterbitkan, tetapi bila kupon “MAUVO” merupakan voucher berupa nominal angka tertentu, maka masa berlakunya terhitung 90 hari dari tanggal penerbitan kupon. Tetapi, masa berlaku kupon dapat berbeda untuk produk promo tertentu.
⑤Kupon "MAUVO" yang sudah lewat masa berlakunya dianggap hangus.
⑥Bila kupon tidak dapat digunakan karena terjadi perubahan kebijakan merchant (tempat penukaran produk), maka pengembalian uang (refund) dapat dilaksanakan sesuai pasal 7.
①Perusahaan tidak bertanggung jawab apabila produk yang dirujuk "MAUVO" ternyata tidak tersedia/ sold out di beberapa tempat penukaran kupon.
②Apabila kupon "MAUVO" tidak sengaja terhapus setelah dikirimkan, pengguna dapat meminta pengiriman ulang kupon melalui layanan internet kabel dan nirkabel ataupun melalui layanan customer service. Akan tetapi, jumlah pengiriman ulang dapat memiliki batas tertentu.
③Apabila pengguna salah memasukkan informasi penerima, seperti: alamat e-mail, no. telp, atau nama (user id) di mobile messenger sehingga kupon digital "MAUVO" terkirim ke nomor yang salah dan digunakan oleh penerima kupon, perusahaan tidak bertanggung jawab atas hal tersebut. Namun, apabila pengguna melaporkan kesalahan pengiriman ke layanan customer service sebelum kupon tersebut dipakai dan mengubah informasi yang dibutuhkan, kupon "MAUVO" dapat dikirimkan ke penerima yang seharusnya.
④Masa berlaku kupon "MAUVO" umumnya adalah 60 hari setelah diterbitkan, tetapi bila kupon “MAUVO” merupakan voucher berupa nominal angka tertentu, maka masa berlakunya terhitung 90 hari dari tanggal penerbitan kupon. Tetapi, masa berlaku kupon dapat berbeda untuk produk promo tertentu.
⑤Kupon "MAUVO" yang sudah lewat masa berlakunya dianggap hangus.
⑥Bila kupon tidak dapat digunakan karena terjadi perubahan kebijakan merchant (tempat penukaran produk), maka pengembalian uang (refund) dapat dilaksanakan sesuai pasal 7.
5.Pembatasan Penggunaan "MAUVO"
①Penukaran kupon "MAUVO" dapat dibatasi sebagian atau seluruhnya apabila terjadi kasus berikut ini:
(1)Layanan tidak dapat diberikan karena kontrak perusahaan dengan merchant penukaran kupon berakhir atau alasan sejenis.
(2)Pada saat kupon “MAUVO” yang ingin ditukarkan merupakan kupon yang didapat secara illegal dari penjualan kembali/ resale atau pengiriman kembali oleh pengirim lain selain pihak perusahaan.
(3)Pada saat kupon “MAUVO” yang digunakan dibeli menggunakan metode pembayaran yang melibatkan aksi peniruan identitas.
(4)Pada saat terjadi force majeure, seperti bencana alam, keadaan darurat nasional, dll.
(5)Pada saat terjadi kondisi pembatasan penukaran kupon “MAUVO” lainnya yang ditentukan oleh syarat dan ketentuan ini.
②Bila penukaran kupon tidak dapat dilakukan karena terjadi masalah komputasi atau karena kesalahan perusahaan lainnya, perusahaan akan memperpanjang masa berlaku kupon selama periode di mana kupon tidak bisa ditukarkan atau mengembalikan uang (refund) sesuai aturan di pasal 7
6.Perantara Pengiriman Barang
①Perusahaan dapat menjadi perantara pengiriman produk yang ditetapkan dalam kupon “MAUVO” apabila terdapat permintaan dari pengguna atau penerima.
②Bila pengguna atau penerima meminta jasa perantara pengiriman produk seperti ini, maka penukaran kupon “MAUVO” dianggap telah dilaksanakan dan selanjutnya hal yang terkait pengembalian barang mengikuti pasal 7 ayat 7.
①Perusahaan dapat menjadi perantara pengiriman produk yang ditetapkan dalam kupon “MAUVO” apabila terdapat permintaan dari pengguna atau penerima.
②Bila pengguna atau penerima meminta jasa perantara pengiriman produk seperti ini, maka penukaran kupon “MAUVO” dianggap telah dilaksanakan dan selanjutnya hal yang terkait pengembalian barang mengikuti pasal 7 ayat 7.
Pembatalan Pembelian, Pengembalian Uang (Refund), Ganti Rugi, dll
7.Pembatalan Order dan Refund
①Pengguna bisa membatalkan pembelian kupon “MAUVO” selama kupon itu masih dalam masa berlaku dan penerima kupon belum menukarkan kupon tersebut..
②Pengguna dapat meminta pengembalian uang atas kupon “MAUVO” yang masih dalam masa berlaku melalui situs layanan “MAUVO” atau layanan customer service bila memenuhi kondisi di bawah ini:
(1)Apabila pengiriman kupon lewat SMS tidak terlaksana secara normal karena kesalahan sistem
(2)Saat pemesanan barang (order) hanya terjadi pembayaran kupon, namu kupon tidak terkirim karena masalah jaringan
(3)Penerima tidak dapat menukarkan kupon di seluruh tempat penukaran kupon
(4)Bila isi produk berbeda dengan iklan/ penjelasan/ isi kontrak, maka refund dapat dilakukan dalam jangka waktu dua bulan sejak hari penerimaan barang, atau dalam 30 hari sejak hal tersebut diketahui/ dapat diketahui
(5)Pengembalian uang atas kupon diskon atau kupon yang terbit melalui kesepakatan dengan perusahaan tertentu dapat dibatasi.
③Bila pengguna yang disebutkan di ayat 1 melakukan refund maka ia menjadi penerima dana utama atas pengembalian uang dan dalam kondisi seperti ini, perusahaan akan melakukan verifikasi melalui telepon atau SMS terlebih dahulu.
④Pada dasarnya tindak lanjut dari proses pembatalan order dan refund adalah pengembalian dalam bentuk uang tunai. Namun, ketika pengembalian dalam bentuk uang tunai sulit dilakukan (karena sifat dari metode pembayaran), maka pengembalian uang dapat berupa cash.
⑤Pembatalan order dan refund tidak bisa dilakukan dalam kondisi:
(1)Kupon yang dibeli sudah ditukar di tempat penukaran kupon
(2)Kupon sudah ditukar oleh penerima yang secara tidak sengaja mendapat kupon “MAUVO” karena pengguna salah memasukkan informasi penerima (alamat e-mail, no. telp, nama id mobile messenger)
(3)Kupon dikirim bukan secara langsung melalui channel penjualan perusahaan atau pihak yang berafiliasi dengan perusahaan
⑥Terhadap kupon nominal sekali pakai ”MAUVO" yang saat ditukarkan pertama kali tidak digunakan seluruhnya, masa berlakunya tidak bisa diperpanjang dan nominal yang tersisa tidak dapat dikembalikan.
⑦Produk yang dikirimkan perusahaan kepada pengguna maupun penerima dapat dikembalikan atau ditukar dalam waktu 7 hari setelah pembelian kupon “MAUVO” (bagi pengguna) atau 7 hari setelah penerimaan barang (bagi penerima). Kecuali, dalam kondisi di bawah ini, pengembalian atau penukaran barang tidak dapat dilakukan:
(1)Barang rusak atau hilang akibat kelalaian pengguna atau penerima (pengecualian untuk tindakan, seperti merusak kemasan, yang dilakukan dalam upaya mengecek keadaan barang)
(2)Nilai produk sudah berkurang secara signifikan karena sudah digunakan/ dikonsumsi sebagian oleh pengguna.
(3)Nilai produk sudah berkurang secara signifikan karena berjalannya waktu hingga tidak memungkinkan untuk dilakukan resale / penjualan kembali.
(4)Terjadi kerusakan kemasan produk asli pada saat bisa replikasi produk yang memiliki fungsi yang sama memungkinkan.
7.Pembatalan Order dan Refund
①Pengguna bisa membatalkan pembelian kupon “MAUVO” selama kupon itu masih dalam masa berlaku dan penerima kupon belum menukarkan kupon tersebut..
②Pengguna dapat meminta pengembalian uang atas kupon “MAUVO” yang masih dalam masa berlaku melalui situs layanan “MAUVO” atau layanan customer service bila memenuhi kondisi di bawah ini:
(1)Apabila pengiriman kupon lewat SMS tidak terlaksana secara normal karena kesalahan sistem
(2)Saat pemesanan barang (order) hanya terjadi pembayaran kupon, namu kupon tidak terkirim karena masalah jaringan
(3)Penerima tidak dapat menukarkan kupon di seluruh tempat penukaran kupon
(4)Bila isi produk berbeda dengan iklan/ penjelasan/ isi kontrak, maka refund dapat dilakukan dalam jangka waktu dua bulan sejak hari penerimaan barang, atau dalam 30 hari sejak hal tersebut diketahui/ dapat diketahui
(5)Pengembalian uang atas kupon diskon atau kupon yang terbit melalui kesepakatan dengan perusahaan tertentu dapat dibatasi.
③Bila pengguna yang disebutkan di ayat 1 melakukan refund maka ia menjadi penerima dana utama atas pengembalian uang dan dalam kondisi seperti ini, perusahaan akan melakukan verifikasi melalui telepon atau SMS terlebih dahulu.
④Pada dasarnya tindak lanjut dari proses pembatalan order dan refund adalah pengembalian dalam bentuk uang tunai. Namun, ketika pengembalian dalam bentuk uang tunai sulit dilakukan (karena sifat dari metode pembayaran), maka pengembalian uang dapat berupa cash.
⑤Pembatalan order dan refund tidak bisa dilakukan dalam kondisi:
(1)Kupon yang dibeli sudah ditukar di tempat penukaran kupon
(2)Kupon sudah ditukar oleh penerima yang secara tidak sengaja mendapat kupon “MAUVO” karena pengguna salah memasukkan informasi penerima (alamat e-mail, no. telp, nama id mobile messenger)
(3)Kupon dikirim bukan secara langsung melalui channel penjualan perusahaan atau pihak yang berafiliasi dengan perusahaan
⑥Terhadap kupon nominal sekali pakai ”MAUVO" yang saat ditukarkan pertama kali tidak digunakan seluruhnya, masa berlakunya tidak bisa diperpanjang dan nominal yang tersisa tidak dapat dikembalikan.
⑦Produk yang dikirimkan perusahaan kepada pengguna maupun penerima dapat dikembalikan atau ditukar dalam waktu 7 hari setelah pembelian kupon “MAUVO” (bagi pengguna) atau 7 hari setelah penerimaan barang (bagi penerima). Kecuali, dalam kondisi di bawah ini, pengembalian atau penukaran barang tidak dapat dilakukan:
(1)Barang rusak atau hilang akibat kelalaian pengguna atau penerima (pengecualian untuk tindakan, seperti merusak kemasan, yang dilakukan dalam upaya mengecek keadaan barang)
(2)Nilai produk sudah berkurang secara signifikan karena sudah digunakan/ dikonsumsi sebagian oleh pengguna.
(3)Nilai produk sudah berkurang secara signifikan karena berjalannya waktu hingga tidak memungkinkan untuk dilakukan resale / penjualan kembali.
(4)Terjadi kerusakan kemasan produk asli pada saat bisa replikasi produk yang memiliki fungsi yang sama memungkinkan.
8.Ganti Rugi
①Pengguna harus mengganti kerugian yang dialami perusahaan bila kerugian tersebut terjadi karena pengguna melanggar syarat dan ketentuan yang berlaku.
②Bila terjadi kasus hukum akibat pengguna yang menggunakan layanan ini secara illegal ataupun dengan melanggar syarat dan ketentuan yang berlaku, perusahaan tidak bertanggung jawab atas kerugian yang ditimbulkan pengguna, dan bila perusahaan mengalami kerugian, kerugian ini ditanggung oleh pengguna.
①Pengguna harus mengganti kerugian yang dialami perusahaan bila kerugian tersebut terjadi karena pengguna melanggar syarat dan ketentuan yang berlaku.
②Bila terjadi kasus hukum akibat pengguna yang menggunakan layanan ini secara illegal ataupun dengan melanggar syarat dan ketentuan yang berlaku, perusahaan tidak bertanggung jawab atas kerugian yang ditimbulkan pengguna, dan bila perusahaan mengalami kerugian, kerugian ini ditanggung oleh pengguna.